Entrepreneur atau wirausaha merupakan istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang selalu berusaha dan berusaha sehingga mampu mencapai hasil seperti yang diinginkannya sehingga mampu meraih kesuksesan dengan sumberdaya yang dimilikinya. Mahasiswa sebagai agen perubahan yang memiliki konowledge akan memegang peranan penting dalam meningkatkan daya saing bangsa. Sehingga harus memiliki naluri wirausaha yang harus dirintis sejak dini.

Kabar IST AKPRIND

IST AKPRIND Yogyakarta telah menjalin kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia sejak tahun 1990 an. Kerjasama saat itu dilakukan dengan mengirimkan dosen-dosen IST AKPRIND untuk menempuh studi lanjut pada Fakultas Teknik UI.

Dosen-dosen dilingkungan IST AKPRIND kembali meloloskan proposal hibah penelitian dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat DIRJEN DIKTI pada tahun 2016 ini. Hibah penelitian diperoleh dari beberapa kategori penelitian yang ada.

Tiga Kelompok Mahasiswa IST AKPRIND Yogyakarta berhasil meloloskan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang untuk pendanaan tahun 2016.

Institusi Pendidikan seperti IST AKPRIND Yogyakarta harus menjunjung tinggi pelaksanaan Tridharma. Dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi tersebut, kinerja tenaga pendidik atau dosen mutlak harus senantiasa ditingkatkan.

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2016, Pusat Pengembangan Lingkungan Hidup (P2LH) IST AKPRIND Yogyakarta digandeng oleh Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Aksi Pungut Sampah.