Pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba tidak dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan aparat penegak hukum saja. Tingginya angka penyalahgunaan narkoba membutuhkan kesadaran masyarakat untuk turut serta dalam pencegahan peredaran barang haram tersebut. Yang memprihatinkan adalah kasus narkoba ini banyak melibatkan pelajar dan mahasiswa yang notabene merupakan generasi penerus bangsa.

Kabar IST AKPRIND

Program Studi Teknik Mesin pada program Diploma-III di Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta berhasil mempertahankan status akreditasinya pada nialai "B".

Sebagai upaya untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa , Biro Administrasi Kemahasiswaan & Alumni (BAKA) IST AKPRIND Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan dan pembimbingan pembuatan proposal PKM 5 bidang  tahun 2014.

Mechanical Engineering Party 2014 (MEP 2014) merupakan event tahunan HMM (Himpunan Mahasiswa Mesin) IST AKPRIND Yogyakarta. MEP tahun ini mengusung tema “Tunjukkan Kreatifitas, Eratkan Solidaritas”.

Sebuah Perguruan Tinggi memiliki tanggung jawab kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menjadi peserta didik ditempat tersebut.

870 mahasiswa baru IST AKPRIND Yogyakarta mengikuti masa orientasi studi mahasiswa (SASIDIWA) yang berlangsung mulai Senin (1/9) di kampus setempat.