You are here

IST AKPRIND Jalin Kerjasama Dengan Badan Geologi

Printer-friendly versionPrinter-friendly versionSend by emailSend by emailPDF versionPDF version

Dalam rangka meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia, Teknologi, Pengkajian, Penyelidikan serta Penelitian dibidang geologi pada hari Rabu (14/11) IST AKPRIND menjalin kerjasama dengan Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui sebuah Nota Kesepahaman. Hadir dalam penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, Rektor IST AKPRIND Yogyakarta Ir. Sudarsono, MT serta Kepala Badan Geologi kementerian ESDM Dr. Ir. R. Sukhyar.

Acara tersebut diselenggarakan bertepatan dengan penutupan acara Seminar "Pemanfaatan Peta Geokimia untuk Sumber Daya Mineral dan Lingkungan" yang diselenggarakan Badan Geologi Kementerian ESDM di Ballroom Hotel Phoenix, Jl. Jenderal Sudirman Yogyakarta. Dalam sambutannya rektor IST AKPRIND mengharapkan agar kegiatan tersebut bukan hanya sekedar seremoni saja tetapi harus dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Khususnya bagi mahasiswa yang akan menjadi penerus di bidang keilmuan tersebut dan bagi perkembangan Geologi Naisonal pada umumnya. Sementara itu Kepala Badan Geologi kementerian ESDM Dr. Ir. R. Sukhyar menyampaikan bahwa kerjasama dengan Perguruan Tinggi sangat penting karena selain target-target yang dicanangkan Badan Geologi  dapat tercapai dengan tepat, peran perguruan tinggi juga sebagai monitoring dan pengontrol Quality Assurance yang dilaksanakan Badan Geologi.

Seminar "Pemanfaatan Peta Geokimia untuk Sumber Daya Mineral dan Lingkungan" yang diselenggarakan Badan Geologi Kementerian ESDM dihadiri ratusan peneliti bidang geologi serta para akademisi. Kegiatan seminar yang telah dilaksanakan sejak hari Selasa (13/11) tersebut juga dihadiri beberapa pemakalah antara lain dari PT ANTAM (Persero, Tbk), Pusat Survey Geologi, UNPAD, UPN Veteran Yogyakarta, STTNAS, Universitas Gajah Mada serta dari IST AKPRIND Yogyakarta sendiri (tdj)